Sponsor

Sponsor

Monday 2 February 2015

ONE PIECE : Awal Bergabungnya Anggota Bajak Laut Topi Jerami

Ada yang masih ingat bagaimana awal dari perjumpaan mereka dengan Luffy sebagai tokoh utama dan alasan kenapa mereka bersedia bergabung dengan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Berikut sedikit ulasan tentang hal tersebut
.
Lambang bendera bajak laut topi jerami.

1. Monkey D. Luffy 

Luffy Debut (anime).

Awalnya Luffy hanya ingin menjadi bajak laut biasa,, namun keinginannya itu sangat ditentang oleh kakeknya. tentangan dari sang kakek tidak membuat Luffy berhenti, malahan iya merubah keinginannya dari hanya ingin menjadi bajak laut biasa menjadi seorang Raja Bajak Laut. Alasan utama kenapa Luffy ingin sekali menjadi 'Raja Bajak Laut' adalah karena janjinya pada Shank si "Rambut Merah" yang merupakan seorang bajak laut terkenal di Grand Line.


Shank memberikan topi jeraminya kepada luffy

Pada saat itu Luffy berjanji pada Shank akan menjadi bajak laut yang lebih hebat dari pada Shank dan menjadi Raja Bajak Laut, kemudian Shank  memberikan Topi Jerami miliknya kepada Luffy dan meminta Luffy untuk mengembalikan topi tersebut kepadanya suatu hari nanti hanya jika Luffy sudah menjadi seorang bajak laut yang hebat.

2. Roronoa Zoro

Luffy meminta zoro untuk menjadi krunya

Zoro bergabung dengan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami pada episode ke-3. Pada saat perjumpaan mereka yang pertama, Zoro sedang terikat ditiang hukuman di markas Angkatan Laut. awalnya Luffy tidak tertarik untuk mengajak Zoro bergabung karena Luffy mengganggap Zoro orang yang lemah setalah tahu Zoro ditangkap oleh Angkatan Laut yang dipimpin oleh Kapten Morgan . Namun Luffy berubah pikiran dan memutuskan untuk mengajak Zoro bergabung menjadi Kru nya setelah Luffy tahu alasan sebenarnya kenapa Zoro dapat dengan mudah ditangkap oleh Angkatan Laut. Tentu saja ajakan Luffy itu ditolak oleh Zoro, karena memang sebelum bergabung Zoro terkenal sebagai seorang Bounty Hunter yang sangat ditakuti, jadi sangat aneh baginya jika ia malah menjadi seorang bajak laut. 


Pertama kalinya Luffy diakui sebagai kapten oleh zoro.

Zoro akhirnya bersedia bergabung karena keadaan terdesak, pilihannya adalah mati ditembak oleh Angkatan Laut atau bergabung dengan Luffy. Sebelum bergabung, Zoro mengajukan syarat kepada Luffy, ia bersedia bergabung karena ambisinya ingin menjadi "Pendekar Pedang Nomor Satu di Dunia" dengan mengalahkan Shicibukai Dracule Mihawk yang dianggap sebagai ahli pedang nomor satu dan ia meminta Luffy untuk menerima segala konsekuensinya. Walaupun pada awalnya Zoro bergabung karena terpaksa, namun Zoro adalah orang yang sangat menghargai Luffy sebagai seorang Kapten, dan bagi musuh-musuh bajak laut topi jerami zoro dianggap sebagai Wakil Kapten Kelompok Bajak Laut Topi Jerami.

3. Usopp

Usopp bergabung dengan kelompok bajak laut topi jerami

Usopp muncul pada episode ke-9 dan bergabung dengan kelompok bajak laut topi jerami pada episode ke-17. Saat Luffy, Zoro dan Nami datang ke Desa Syrup tempat tinggal Usopp, mereka mendapati kalau desa tersebut sedang dalam masalah besar, dimana ada seorang Kapten bajak laut yang bernama Kapten Kuro menyamar menjadi seorang Kepala Pelayan dan merencanakan pembunuhan terhadap seluruh penduduk desa. Luffy, Zoro dan Nami sepakat untuk menolong Usopp karena mereka menganggap Usopp memiliki hati yang mulia meskipun ia orang yang suka berbohong. setelah semua permasalahan selesai Usopp pun bergabung dengan kelompok bajak laut topi jerami dan menjadi anggota ke-3 setelah Zoro. impiannya adalah menjadi seorang "Pahlawan pemberani dilautan", tidak jelas apa maksudnya tapi itulah impian yang ingin dicapai oleh Usopp.

Usopp adalah salah satu anggota yang pernah meninggalkan kelompok bajak laut topi jerami. Usopp meninggalkan kru setelah ia mengetahui kalau Going Merry (kapal bajak laut topi jerami) akan ditinggalkan karena sudah tidak dapat lagi diperbaiki. Usopp memiliki ikatan yang kuat dengan Going Merry, selain karena ialah yang selalu memperbaiki kapal tersebut jika mengalami kerusakan, Going Merry juga merupakan pemberian dari seorang gadis yang ia sukai dari desa  tempat ia berasal. Usopp kembali bergabung setelah insiden Enies lobby berakhir. Usopp meminta maaf kepada Luffy dan seluruh kru karena sudah meninggalkan kru dan menyadari semua kesalahannya.


Usopp meminta maaf pada luffy dan kru

 4. Sanji

Sanji muncul pertama kali pada episode ke-20 dan bergabung untuk pertama kalinya dengan kelompok topi jerami pada episode ke-30. Sanji adalah orang terakhir yang bergabung dengan kelompok topi jerami dalam petualangan mereka di East blue.


luffy mengajak sanji untuk bergabung.

Saat pertama kali diajak oleh Luffy untuk bergabung sanji menolaknya dengan alasan ia masih harus membayar hutang budinya kepada kepala koki Zeff yang pernah menyelamatkan nyawanya dulu. Namun akhirnya Sanji bergabung juga dengan kelompok bajak laut topi jerami setalah Kepala Koki Zeff dan semua teman-temannya bersikap aneh dan mencoba mengusirnya. Tentu saja itu semua hanya akting karena mereka ingin Sanji mewujudkan mimpinya untuk melihat "The All Blue". Namun saat berada di Pulau Duyung ia mengatakan bahwa ia telah menemukan "The All Blue", padahal tempat itu sama sekali bukan "The All Blue" yang dia maksud dalam impiannya.


Sanji bergabung dengan kelompok bajak laut topi jerami untuk pertama kalinya.

5. Nami

Nami memutuskan untuk bersama luffy sementara waktu.

Nami muncul pertama kali pada episode ke-1, namun pada saat itu sosoknya masih misterius. Sehingga meskipun Nami merupakan anggota ke-4, tetapi ia merupakan anggota yang muncul paling pertama. Di Baratie, Nami sempat mengkhianati Luffy, namun akhirnya bergabung dengan kelompok bajak laut topi jerami setelah akhirnya masa lalu dan tujuannya yang sebenarnya terungkap dan Luffy berhasil mengalahkan Arlong pada episode ke-43. Nami memiliki jumlah tebusan sebesar 16.000.000 Berry. Impian terbesar Nami adalah "Membuat Sendiri Peta Seluruh Dunia". Nami dijuluki "Cat bulglar" atau "Kucing Pencuri", mungkin karena rambutnya yang berwarna orange dan keahliannya sebagai pencuri.


Nami menangis setelah luffy mengatakan bahwa ia akan selalu menjadi teman luffy.

6. Tony Tony Chopper

Chopper muncul pertama kali pada episode ke-81 dan mulai bergabung dengan kelompok bajak laut topi jerami pada episode ke-90. awalnya Luffy dan Sanji mengganggap Chopper sebagai makanan, namun setelah menyadari kalau Chopper bukan rusa kutub biasa, Luffy mulai menyukainya. Luffy kemudian menyatakan bahwa Luffy ingin sekali berteman dengan Chopper dan mengajaknya bergabung dengan kelompok bajak laut topi jerami.


Luffy meminta Chopper untuk menjadi temannya.

Awalnya Chopper menolak ajakan tersebut, namun akhirnya Chopper menjadi anggota ke-6 kelompok baja laut topi jerami setelah memenangkan pertarungan melawan Raja Wapol dari Kerajaan Drone. Chopper merupakan anggota bajak laut topi jerami yang pertama yang berasal dari wilayah Grand Line dan satu-satunya anggota yang berasal dari spesies hewan.


Luffy menyajak Chopper untuk pergi berpetualang.

Chopper pernah dua kali keluar dari kelompok bajak laut topi jerami, bukan karena keinginannya sendiri melainkan karena mereka kalah dalam pertandingan melawan kelompok bajak laut Foxy. Namun akhirnya Chopper kembali setelah Luffy menang bertarung satu lawan satu dengan Kapten Foxy.

7. Nico Robin

Kemunculan pertama Robin adalah pada episode ke-67 dan mulai bergabung dengan bajak laut topi jerami pada episode ke-130. Keunikan dari Robin dibandingkan anggota bajak laut topi jerami yang lainnya adalah bahwa ia adalah satu-satunya anggota yang meminta sendiri untuk bergabung sementara anggota yang lainnya cenderung dipaksa pada awalnya. Robin memiliki impian untuk "Dapat Membuka Sejarah Yang Hilang Dan Menyampaikannya Ke Seluruh Dunia".


Nico robin meminta untuk bergabung dengan kelopmpok bajak laut topi jerami.

Pada awalnya hanya Sanji yang senang dengan bergabungnya Robin, karena sebelum bergabung ia merupakan Wakil Presiden dari kelompok Baroque Works. Namun lama-kelamaan seluruh kru mulai menerimanya karena ia bisa menunjukkan loyalitasnya kepada kru. Robin juga pernah keluar dari kru, bukan hanya sekali tapi sampe dua kali, yang pertama saat kelompok bajak laut topi jerami kalah melawan Kelompok Bajak Laut Foxy dan yang kedua karena alasan ingin melindungi seluruh anggota kru dari ancaman CP9. Robin bergabung kembali setelah seluruh kru datang untuk membebaskannya dari Enies Lobby.


  Nico robin meminta luffy untuk membawanya pergi dari enies lobby.

8. Franky

Franky muncul pertama kali pada episode ke-231 dan mulai bergabung pada episode ke-322. Seperti halnya Robin, Franky berawal dari musuh yang kemudian menemukan sesuatu yang spesial tentang Luffy sehingga bersedia bergabung dengan kelompok bajak laut topi jerami.

Franky menggunakan topeng

Eiichiro Oda memang seorang pengarang yang kreatif, inovatif dan sangat sulit ditebak. Siapapun yang melihat Manga One Piece di bagian Water Seven pasti akan langsung menebak jika musuh mereka yang terkuat di bagian ini adalah Franky. Hal itu mulai terlihat saat Keluarga Franky mencuri Uang Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, terlebih saat Keluarga Franky Menghajar Usopp habis -habisan. Namun semua itu hanya awalnya saja, dan pada akhirnya Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dan Franky kemudian bersatu untuk mengalahkan CP9. Baru kemudain setelah semuanya selesai, Franky bergabung dengan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami.


Franky bergabung dengan kelompok bajak laut topi jerami.

Impian Franky adalah "Membuat Kapal Impian Dan Kemudian Menjadi Bagian Dari Kru Dikapal Yang Dibuatnya Tersebut".

 9. Brook

Brook muncul pertama kali pada episode ke-337 dan mulai bergabung dengan kelompok bajak laut topi jerami pada episode ke-381. Saat pertama kali Luffy melihat Brook, Luffy langsung mengajak Brook untuk bergabung dengan kelompok bajak laut topi jerami, dan diterima dengan senang hati oleh Brook. Tentu saja keputusan Luffy yang sepihak itu ditentang oleh semua kru, alasannya adalah karena Brook adalah seorang Tengkorak Hidup yang sama sekali belum mereka kenal. Namun bukan itu alasan kenapa Brook tidak jadi bergabung pada saat itu, tetapi karena ia tidak bisa terkena cahaya matahari setelah bayangannya diambil oleh Shicibukai Gekko Moria.
 
Brook diajak bergabung dengan kelompok bajak laut topi jerami saat perjumpaan pertama.
  
Luffy berencana merebut kembali bayangan brook yang telah dicuri dan berharap Brook bersedia bergabung setelahnya. Namun yang berhasil mengembalikan bayangan Brook adalah Zoro setelah mengalahkan Zombi Samurai yang memiliki bayangan Brook. Dan akhirnya setelah Luffy berhasil mengalahkan Gekko Moria, Brook resmi menjadi anggota kelompok bajak laut topi jerami yang ke-9.

Brook meminta bergabung dengan kelompok bajak laut topi jerami. 

Dengan bergabungnya Brook, maka keinginan Luffy yang sejak awal ingin memiliki kru seorang Musisi akhirnya tercapai juga.




11 comments:

  1. Gan update donk.. denger rumor jinbe dr sichibukai mw gabung sm tim mugiwara.. apa bener?

    ReplyDelete
  2. Berfaedah gan .. Jadi bisa langsung skip ke eps yg mau diliat :v

    ReplyDelete
  3. Vivi (Miss Wednesday) kan pernah bergabung dalam bajak laut topi jerami. Walaupun pada akhirnya memutuskan untuk tinggal demi menjaga negeri nya. Tapi sebenarnya dia ingin ikut dalam petualangan bajak laut topi jerami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi Bergabung Nya Secara Tidak Resmi :V Tau Lah Ya

      Delete
  4. Kenapa saat pertemuan luffy dengan chopper pertama kali sudah ada franky

    ReplyDelete
  5. Jinbei dah masuk pas arc whole cake island (mutusin kontrak dngn big mom)

    ReplyDelete