Sponsor

Sponsor

Tuesday 1 March 2016

ONE PIECE : Musuh - Musuh Kelompok Bajak Laut Topi Jerami Sebelum Dunia Baru / New World

Kalau pembahasan sebelumnya adalah tentang Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, maka kali ini saya akan membahas sedikit tentang semua Bajak Laut yang pernah bertarung dengan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Mulai dari kapan kemunculannya, penampilannya, kekuatannya, maupun informasi lainnya yang mungkin akan menambah pengetahuan agan-agan semua tentang dunia One Piece. Nah kalau begitu kita mulai saja pembahasannya.

One Piece Enemy
1. Alvida
  • Kemunculan Perdana.     :  Episode Ke-1
  • Julukan                            :  Alvida Si Gada
  • Tanggal Lahir                   :  14 Maret (Hari Kecantikan)
  • Nilai Buruan                     :  5.000.000 Berry
  • Buah Iblis                         :  Sube Sube no Mi / Halus, Licin, Muda dan Seksi /
                                                Paramecia
  • Status                              :  Katpen Kelompok Bajak Laut Alvida (mantan),
                                                Aliansi dengan Kelompok Bajak Laut Buggy
 
 Fat Alvida
    Alvida melihat dirinya sebagai wanita yang paling cantik di seluruh lautan, bahkan ketika ia masih bertubuh gemuk. Jika seseorang tidak setuju, dia akan menghancurkan orang tersebut dengan Gada Besi nya. Alvida menagkap Coby dan kemudian dijasikani anak kabin setelah ia naik kapal nya dengan "kecelakaan". Alvida sangat tidak menyukai kotoran dan kemalasan, awak terpaksa membersihkan seluruh dek, jika ada bahkan sedikit debu ia akan sekali lagi menghancurkan pelaku dengan Gada Besi-nya.Sebelum Alvida makan Sube Sube no Mi, orang biasa mengatakan dia adalah wanita yang paling indah di dunia, supaya mereka bisa menghindari pukulan Gada Besi-nya. Namun setelah dia makan Buah Iblis tersebut, mereka benar-benar serius tentang hal itu, meskipun Boa Hancock dan Mermaid Princess juga disebut sebagai wanita paling cantik di dunia. Setelah makan Buah Iblis, Alvida juga mengalami perubahan kepribadian, Alvida berbicara dengan nada jauh lebih lembut dan agak jarang memukul Kru dengan Gada Besi-nya. 

    Alvida adalah musuh pertama yang dihadapi oleh Luffy dalam serial One Piece. Saat itu Luffy belum memiliki anggota, jadi belum bisa disebut sebagai kelompok bajak laut. Pada awal kemunculannya, Alvida berpostur tubuh sangat gemuk dan memiliki banyak jerawat dipipinya. Namun setelah ia memakan Buah Iblis, Ia memiliki Postur tubuh yang sangat ideal dengan wajah yang sangat  cantik. Alvida kemudian ber-Aliansi dengan Kelompok Bajak Laut Buggy. Alvida juga diketahui sangat mengagumi Luffy, karena Luffy adalah pria pertama yang berani memukulnya.

     
    Alvida setelah memakan Buah Iblis

    2. Kapten Buggy
    • Kemunculan Perdana.     :  Episode Ke-5
    • Julukan                            :  Buggy Badut, Hidung Merah, Bintang Badut
    • Tanggal Lahir                   :  8 Agustus
    • Nilai Buruan                     :  15.000.000 Berry
    • Buah Iblis                         :  Bara Bara no Mi / Pemisahan Tubuh / Paramecia
    • Status                              :  Kapten Kelompok Bajak Laut Buggy, Shicibukai
    Buggy si Badut

    Buggy merupakan salah satu musuh kemudian menjadi teman Luffy. Buggy adalah pria yang tidak begitu tinggi, ramping namun berotot, berambut biru dengan penampilan keseluruhan menyerupai badut seperti julukannya. Hidungnya yang bulat besar merah mirip hidung badut, dan pada kenyataannya merupakan hidung aslinya. Wajahnya selalu ditutupi riasan seperti badut, dengan motif yang sering berganti. Buggy memakai pakaian khas Kapten Bajak Laut, dengan topi Jolly Roger-nya serta jubah bulu yang menggantung. Bajunya garis-garis merah putih dan celana longgar hingga betis, dengan selempang di leher, sarung tangan putih, kaus kaki garis-garis serta sepatu ujung melengkung. Selama di Impel Down, Buggy memakai seragam tahanan putih hitam seperti yang lain, lalu menambahkan sebuah jubah marinir dengan simbol dicoret saat melarikan diri. Seperti halnya Shank, Buggy juga merupakan mantan Kru Raja Bajak Laut Gold D. Roger.

    Selama Perang Marineford, setelah melarikan diri dari Impel Down, Buggy mengubah pakaian bergaris tawanannya dengan potongan seragam Marinir. Untuk menciptakan efek dari Kapten Bajak Laut, jaket dan tricorn yang memiliki simbol dicoret.

    Sebagai seorang pemuda yang melayani kapal Gol D. Roger,
    Buggy terlihat sama dengan yang lain, satu-satunya perbedaan mencolok yang rambutnya pendek dan bertubuh kecil. Buggy mengenakan pakaian yang berbeda di setiap kilas balik tetapi berpakaian mirip dengan bagaimana dia tidak sekarang, biasanya terlihat dalam bergaris T-shirt (kaos berkerah atau), sarung tangan putih, celana baggy, menunjuk sepatu, dan mengenakan selempang. Dia mengenakan beanies daripada topi kapten dan dia tidak memiliki mantel kapten.

    Hal itu terungkap dalam sebuah pertanyaan SBS bahwa jumbai biru datang dari sisi topi Buggy adalah rambut yang sebenarnya dalam bentuk dua ekor kuda. Sementara sewaktu di dalam Impel Down, rambut panjang Buggy terikat menjadi hanya satu ekor kuda.


    Kru : Mohji & Richie, Cabaji, Fuwas Akrobatik, Manusia Super Domingos, Alvida, Mr. 3

    3. Kapten Kuro
    • Kemunculan Perdana.     :  Episode Ke-9
    • Julukan                            :  Kuro Of A Thousand Plans
    • Tanggal Lahir                   :  8 Agustus
    • Nilai Buruan                     :  16.000.000 Berry
    • Senjata                            :  Iron Claws / Cakar Besi
    • Status                              :  Kapten Dari Kelompok Bajak Laut Black Cat 
    Kapten Kuro

    Kuro adalah orang yang ramping dengan kacamata dan terlihat tampan dengan rambut hitam yang disisir lurus kebelakang, meskipun selama berkelahi dengan Luffy helai jatuh ke wajahnya. Kuro selalu menggunakan sepatu olahraga bergaris. Kuro terlihat melonggarkan dasi dan kerah pada malam sebelum serangan yang direncanakan pada Desa Syrup. Sewaktu  Kuro Masih sebagai Bajak Laut, ia mengenakan mantel Kapten hitam standar dengan simbol Black Cat Pirates pada bahunya, kemeja putih sederhana tergantung di atas sepasang celana hitam mencapai ke lututnya, dan sepatu khasnya. Kuro memakai kacamata bulat yang cenderung selalu meleset, sampai Luffy memukul pecah kaca matanya tersebut.

    Ketika ia masih mengenakan pakaian pelayannya, ada simbol-simbol aneh di jaketnya. Oda bercanda dengan menjelaskan bahwa simbol-simbol ini merupakan kotoran pada SBS. Dalam SBS awal Manga, Oda menyatakan bahwa orang yang paling cerdas dalam semua East Blue adalah Benn BeckMan, diikuti oleh Kapten Kuro di posisi kedua dan ketiga di Nami. Dalam Fan Poll Jepang keempat, Kuro berada di peringkat karakter terpopuler ke-29 di One piece. Shakushi adalah Teknik utama atau Teknik Andalan Kuro. Sebuah serangan menakutkan yang memungkinkan dia untuk menyapu area yang luas, membunuh apa pun dengan cakarnya dengan secara acak, termasuk awaknya sendiri. Dia bergerak begitu cepat bahkan ia tidak tahu apa yang dia serang, dan hanya berhenti ketika lelah.

    Kru : One Two Django (Wakil Kapten yang kemudian menjadi Angkatan Laut), Sham, Buchi

    4.  Kapten Krieg
    • Kemunculan Perdana.     :  Episode Ke-21
    • Julukan                            :  Laksamana Bajak Laut Don Krieg
    • Tanggal Lahir                   :  19 September 
    • Nilai Buruan                     :  17.000.000 Berry
    • Status                              :  Kapten Kelompok Bajak Laut Krieg (mantan)
    Kapten Krieg

    Don Krieg merupakan pria yang bertubuh tinggi besar dan berotot. Rambutnya berwarna keunguan dengan potongan pendek meski di poster buronan miliknya tampak ia berambut panjang yang terurai serta cambang panjang teratur. Sepanjang cerita di Baratie, kepalanya selalu terbungkus perban karena terluka setelah diserang oleh Shichibukai Mihawk.
    Salah satu yang paling menonjol pada penampilan Krieg yakni pakaiannya yang dipenuhi tameng pelindung dari besi berwarna khas keemasan dengan bulu-bulu serta jubah panjang tergantung di bagian punggung. Bagian dadanya tertutupi armor besi yang tahan terhadap tembakan senjata maupun meriam. Di dalam pakaian pelindung tersebut tersembunyi beraneka ragam senjata yang dipakai saat bertarung. 

    Pada kedua bahu Krieg terdapat tameng besi besar bergambarkan "Jolly Roger" miliknya. Ketika terlepas, Krieg menyatukan keduanya bersama sebuah tombak dan dapat berfungsi sebagai senjata. Ia memakai sarung tangan berlapis bulu-bulu yang saat dibuka di kepalan tangan kirinya terdapat sejumlah berlian keras. Berbeda dengan bagian atas, pakaian bawah Krieg tidak tertutupi pelindung besi. Ia memakai celana panjang ungu terang dengan sepasang sepatu hitam. Di balik baju armornya, ia mengenakan kemeja cokelat serta sebuah rantai emas di leher sebagai aksesoris

    Dalam One Piece Green : Secret Pieces, mengungkap konsep awal Krieg, ia awalnya akan menjadi Cyborg bernama " Krieg-9000 ". 

    Kru : Gin, Pearl

    5. Arlong
    • Kemunculan Perdana.     :  Episode Ke-31
    • Julukan                            :  Saw Tooth
    • Nilai Buruan                     :  20.000.000 Berry
    • Status                              :  Kapten Kelompok Bajak Laut Arlong (mantan)
    Arlong

    Arlong si Gigi Gergaji, ia adalah Manusia Ikan Hiu Gergaji. ia merupakan Kapten dari Kelompok Bajak Laut Arlong, mantan anggota Kelompok Bajak Laut Sun, dan kakak dari Madam Sharley. Sebelum Luffy mengalahkannya, ia merupakan Bajak Laut dengan Bounty tertinggi di East Blue. Arlong juga memiliki sebuah senjata, yaitu gergaji raksasa Kiribachi, Arlong mengeluarkannya ketika akhir melawan Luffy. Arlong menggunakan Kiribachi dan menggunakannya dengan keras ketika mengejar Luffy ke atas Arlong Park. Dan membuat Arlong Park hampir terbelah. Kiribachi akhirnya dipatahkan oleh Luffy. Kiribachi digunakan Arlong dengan pertama memutarkannya ke belakang kemudian menghantamkan ke target. Seharusnya harga kepala Arlong sudah lebih dari 20.000.000 Berry dan melihat dia terpilih menjadi kepercayaan Jinbe, tetapi Arlong menyewa Kapten Angkatan Laut korup yang akhirnya ditugaskan untuk menyembunyikan Arlong dari pengejaran. 

    Menurut Eiichiro OdA, umurnya 25 tahun. Ketika marah, mata Arlong berubah seperti mata monster laut. Pada film Pirates of the Caribbean : Dead Man's Chest, kru milik Davy Jones punya banyak kesamaan dengan kru milik Arlong. Seperti adanya Manusia Ikan Gurita, dan ada juga yang memegang gergaji raksasa seperti Kiribachi milik Arlong. Arlong dan Davy Jones juga sama memiliki Monster Laut, dan bibir Davy Jones mirip bibir Chuu dari kelompok Arlong. Satu hal lagi, kedua kapal mereka juga mirip.
    Beberapa karakter di One PIece punya tawa yang aneh, untuk Arlong selalu dimulai dengan "Sya" (contoh: "Syahahahahahahaha ! ! !")
    Kru : Chew, Hatchan, Kuroobi, Mohmoo, Nami (mantan), Pisaro, Kaneshiro, Shioyaki, Nuke.

    6. Eric
    • Kemunculan Perdana.     :  Episode Ke-54
    • Julukan                            :  Angin Puyuh
    • Buah Iblis                         :  Kama Kama no Mi / Sabit / Paramecia
    • Status                              :  Tentara Bayaran di Marine 8th Branch (mantan)
    Eric

    Eric adalah seorang pria ramping dengan wajah seperti persegi, kuku yang tajam panjang dan rambut Bewarna ungu, meringkuk ke atas dalam bentuk seperti kail. Dia mengenakan blazer abu-abu dan celana dengan sisi berwarna merah, dan bergaris ungu kemeja bawahnya. Di dadanya, ia mengenakan sesuatu yang tampak seperti bros emas berbentuk seperti sayap burung. Dia juga mengenakan sepasang anting-anting mutiara tergantung di bawah mereka.  Eric adalah orang yang sangat egois. Meskipun ia disewa untuk menangkap Apis dan Naga Seribu Tahun untuk mendapatkan obat mujarab tulang naga untuk Nelson, tujuan Eric yang sebenarnya adalah untuk menggunakan Nelson untuk mendapat obat mujarab tersebut untuk dirinya sendiri. Dia juga sangat kejam dan brutal, karena ia bersedia untuk memasuki Calm Belt dan menempatkan seluruh armada dia bersama dalam bahaya untuk mencapai keabadian.

    Eric cukup terampil untuk dipekerjakan oleh Nelson, dan terbukti cukup akrobatik, melompat untuk menghindari serangan Luffy. Dia juga tampaknya yakin kemampuannya sendiri, karena ia tak gentar selama pertemuan pertamanya dengan Straw Hat Pirates dan tidak menunjukkan tanda-tanda ketakutan setelah mengetahui bahwa Luffy juga pengguna Buah Iblis, yang terlihat jelas membuat marinir yang ada disana tampak ketakutan.
    Memiliki kekuatan Kama Kama no Mi, Eric bisa menggunakan kukunya diperpanjang untuk memotong melalui udara sangat membuat hembusan tajam dari berbagai ukuran, yang mampu menebas melalui batuan, memberinya julukan "The Whirlwind" .

    Eric membuktikan dirinya menjadi lawan berbahaya ketika ia menghadapi Luffy, menimbulkan beberapa luka terhadap lawannya, tapi pada akhirnya, ia terbukti tidak seimbang untuk Luffy.


    7. Wapol 
    • Kemunculan Perdana.     :  Episode Ke-79
    • Julukan                            :  Wapol Si Timah, Piring Timah
    • Tanggal Lahir                   :  9 Agustus
    • Buah Iblis                         :  Baku Baku no Mi / Pengunyah / Paramecia
    • Status                              :  Raja Kerajaan Drum Hitam (mantan)
     
    Wapol

    Wapol adalah  seorang pria bertubuh gemuk dengan penampilan yang tidak biasa. Dia memiliki violet gelap dan rahang berbentuk silinder terbuat dari pelat timah. Ketika Wapol menggunakan teknik Slim-Up, ia "makan" tubuhnya, ia menjadi langsing. Selama di Drum Island, ia menggunakan pakaian baju besi yang terbuat dari lempengan timah dan jubah berkerudung yang terbuat dari kulit putih Walkie. Dia juga mengenakan sarung tangan tebal coklat, celana pendek wol ungu dan oranye dan sabuk cokelat di sekitar pinggang dan sepasang sepatu bot pendek tebal. Ketika ia adalah penguasa Kerajaan Drum, ia mengenakan pakaian yang sama kecuali baju besi timah pelat dan sebaliknya ia mengenakan kemeja abu-abu dan sarung tangan tidak bulu di ujung atasnya. Setelah timeskip itu, sebagai Raja dari Black Drum Kingdom dia menggunakan sebuah pakaian yang berbeda. Dia memakai kemeja lain dan mengenakan rok dengan pola hitam, sepasang sandal berujung tajam hitam. Dia masih memiliki jubah berkerudung dan dia memakai sarung tangan hitam. Rambutnya kini putih dan ia telah tumbuh kumis hitam dan jenggot. 

    Wapol makan Baku Baku no Mi, yang memungkinkan dia untuk makan hampir apa saja dan mengambil propertinya. Wapol memiliki kontrol yang cukup baik atas kemampuan Buah Iblis nya, meskipun karena kebodohannya dan kurangnya kecepatan ini agak membatasi setiap kemampuan pertempuran lain yang bisa. Pertama kali ia menunjukkan Kekuatan  Buah Iblis nya adalah ketika ia makan sepotong besar dari Going Merry ketika mereka bertemu dengan Kelompok bajak Laut topi Jerami. Dia menunjukkan kekuatan ini berkali-kali melawan Monkey D. Luffy dalam tindakan seperti penggabungan dua penasihatnya menjadi prajurit tunggal, atau menembak bom dari "Baku Baku Factory" yang merupakan salah satu senjatanya.

    Dengan kekuatannya, Wapol mampu menghasilkan baja baru yang disebut Wapometal, yang membuat mainan dan memungkinkan dia untuk naik ke kekayaan yang lebih besar daripada dia ketika dia Raja. Sepanjang Manga, mini-cerita menunjukkan Wapol berubah menjadi berbagai objek yang berbeda, termasuk pohon, lampu, dan bangku. Akhirnya, ia makan beberapa besi tua yang berubah menjadi mainan yang ia jual untuk 50 Berry.


    Kru : Chess, Kuromarimo. Dalton (Mantan).

    8. Crocodile
    • Kemunculan Perdana.     :  Episode Ke-76
    • Julukan                            :  Sir Crocodile, Raja Gurun Pasir
    • Tanggal Lahir                   :  5 September
    • Tinggi                               :  253 cm
    • Nilai Buruan                     :  81.000.000 Berry
    • Alias                                 :  Mr. 0
    • Buah Iblis                         :  Suna Suna no Mi / Pasir / Logia
    • Status                              :  Presiden Organisasi Boroque Works (mantan),
                                                 Shicibukai (mantan)
     
    Crocodile

    Sir Crocodile adalah mantan presiden dari sindikat kriminal misterius, Baroque Works, dan tokoh antagonis utama dari cerita bagian Alabasta. Crocodile adalah salah satu seri terpanjang dari musuh utama yang dihadapi Luffy, serta musuh pertama yang berhasil membuat Luffy menderita kekalahan hingga 2 kali. Crocodile awalnya sebagai Shichibukai, tetapi kemudian dilucuti gelarnya setelah mencoba untuk mengambil kendali dari Kerajaan Padang Pasir, Alabasta.

    Berkat Luffy,
    Crocodile berhasil melarikan diri dari Impel Down dan pergi ke Marineford untuk berpartisipasi dalam perang. Setelah itu, ia dan Daz Bones memutuskan untuk pergi ke Dunia Baru.

    Crocodile adalah pria tinggi dengan dada lebar, bahu lebar, lengan dan kaki berotot dan leher yang tebal. Crocodile memiliki kulit pucat dan tengkuk-panjang, rambut hitam (ungu gelap di Anime) yang terus rapi disisir ke belakang, meskipun helai cenderung jatuh di depan wajahnya selama pertempuran. Crocodile memiliki berbagai luka pertempuran, terutama bekas luka lama dijahit di atas hidungnya yang membentang di wajahnya, serta tangan kiri hilang, yang telah diganti dengan Hook besar terbuat dari paduan emas sulit. Crocodile memiliki mata terkulai, dibingkai oleh banyak keriput, dan alis tipis yang tampak dalam posisi abadi 'sedih'. Crocodile berbicara dengan suara dalam santai, dan ia biasanya terlihat merokok tebal, uang cerutu yang diproduksi oleh perusahaannya.Temanya penampilannya dimaksudkan untuk menyampaikan citra Bos Mafia Italia. Dalam penampilan aslinya, Crocodile mengenakan baju oranye terang, hitam-bergaris tombol up rompi atas kemeja peach lengan panjang, syal biru, celana setelan cokelat gelap dan sepatu hitam dipoles dengan gesper emas. Dia juga mengenakan mantel panjang, tebal dan berbulu (hijau tua penuh dalam Manga dan One Piece: Bajak Laut Warriors, abu-abu gelap dengan bulu abu-abu biasa di Anime, dan warna hijau tua dengan bayangan terang bulu hijau di Film 8) di pundaknya. 

    Setelah Crocodile dipenjara di Impel Down, ia mengenakan seragam tahanan bergaris, seperti kebanyakan tahanan lain, namun ia diizinkan untuk menjaga kail emasnya. Setelah bergabung dengan Luffy dan Jinbe untuk menyelamatkan Ace, ia mengenakan kemeja hitam, hijau syal, celana panjang abu-abu gelap, dan mantel hitam dengan tan langsing bulu. Setelah Pertempuran Marineford, Crocodile menggunakan sebuah pakaian yang menyerupai salah satu dari Alabasta, yang terdiri dari rompi atas kemeja polos, syal di nya leher, celana jas, sepatu elegan dan mantel bulu yang tergantung di punggungnya.Dalam semua penampilan Crocodile selalu memakai anting tunggal pada telinga kanannya yang terbuat dari ring emas, dan biasanya memiliki beberapa cincin emas dengan batu permata berwarna yang berbeda pada setiap jari kecuali jari manis untuk alasan yang tidak diketahui, meskipun dalam versi Anime dari cerita Alabasta, jari tengahnya yang terlihat telanjang. Ini karena telah dikoreksi dalam cerita terakhir.Dalam Volume 63 SBS, Oda menggambar Shichibukai sebagai anak-anak. Crocodile ditunjukkan dengan rambut yang cukup panjang, dan hilang bekas luka ciri khasnya dan kait yang dia dapatkan di masa depan. Crocodile mengenakan pakaian sederhana dengan pistol besar tersandang di sabuknya.

    Kru : Baroque Works 

    9. Bellamy
    • Kemunculan Perdana.     :  Episode Ke-146
    • Julukan                            :  Bellamy si Hyena,The Big Time Rookie
    • Tanggal Lahir                   :  7 Agustus
    • Nilai Buruan                     :  195.000.000 Berry
    • Buah Iblis                         :  Bane Bane no Mi / Pegas / Paramecia 
    • Status                              :  Kapten Kelompok Bajak Laut Bellamy (mantan),
                                                 Kru Kelompok Bajak Laut Donquixote
     
    Bellamy

    Ketika Bellamy melakukan debut, ia memiliki nilai buruan 55,000,000 Berry dan dikenal sebagai "Big-Time Rookie" dalam Mock Town. Bellamy adalah tokoh antagonis utama dari cerita Jaya. Setelah timeskip itu, nilai buruan-nya meningkat menjadi 195,000,000 Berry. Bellamy adalah seorang pria tinggi dan kecokelatan kulit dengan rambut pirang acak-acakan. Selama cerita Jaya ia mengenakan celana putih, selempang bajak laut hijau dengan tanda, dan kemeja tanpa lengan berwarna pink dengan mantel kapten bajak laut biru angkatan laut di atasnya. Mantel cenderung jatuh setiap kali Bellamy melompat. Bellamy memiliki bekas luka di atas mata kanannya, dan memiliki tato desain eye-seperti di lengannya. Dia memiliki senyum merek dagang dan kadang-kadang menjulurkan lidahnya dengan cara yang sakit.

    Setelah timeskip,
    Bellamy tumbuh dalam ukuran secara dramatis. Dia sekarang memakai kacamata hitam hitam dan dikenakan dua bekas luka baru di kedua sisi wajahnya, mungkin baik dari kekalahan memalukan nya dengan Luffy atau dari hukuman Doflamingo. Dia telah membuang jaket kaptennya dan sekarang memakai kemeja lengan pendek dengan riang lamanya roger di bagian belakang (tetapi telah melukis di atas dengan salib), yang dibiarkan terbuka untuk menampilkan tanda Doflamingo tato di dadanya.
    Bane Bane no Mi, Buah Iblis Paramecia membuatnya memiliki kemampuan untuk mengubah bagian tubuhnya menjadi pegas, yang memungkinkan dia untuk melompat dengan kecepatan tinggi, tinggi dan kekuatan, ke titik seolah-olah menghilang di depan mata penonton. Sebelum timeskip, Bellamy sangat mengandalkan kekuatan Buah Iblis dalam pertempuran, ke titik berpikir bahwa tidak ada yang dapat mengalahkannya, dan gaya utamanya pertempuran adalah untuk mengubah kakinya menjadi pegas untuk memulai dirinya dengan kecepatan tinggi, memanfaatkan kecepatan untuk menambah pukulan, serta disorientasi lawan-lawannya dengan suara bermunculan berlebihan. Dengan kekuatanya, Bellamy dapat dengan mudah memecahkan dinding rumah hanya dengan memantulkan tubuhnya. Kerusakan pada Going Merry adalah salah satu bukti kekuatanya.Setelah timeskip, Bellamy menunjukkan metode baru menggunakan kekuatannya, seperti mengompresi pergelangan tangannya menjadi pegas, dan kemudian melepaskannya ke pukulan kuat, mirip dengan Luffy Gomu Gomu no Pistol. Dia juga tampaknya kurang bergantung pada kekuatannya sendiri, sekarang Bellamy  lebih terampil seperti meningkatkan lompatan untuk menghindari serangan atau mebuatnya cukup dekat untuk menggunakan kekuatannya sendiri secara efektif. 

    Kru : Sarkies, Lily, Ross, Eddy, Hewitt, Revers, Mani, Muret.

    10. Eneru
    • Kemunculan Perdana.     :  Episode Ke-167
    • Julukan                            :  God
    • Tanggal Lahir                   :  6 Mei
    • Tinggi                               :  253 cm
    • Nilai Buruan                     :  195.000.000 Berry
    • Buah Iblis                         :  Goro Goro no Mi / Suara Gemuruh / Logia
    • Status                              :  Dewa Skypia (mantan)
     
    Eneru

    Enel adalah, pria berotot, tinggi, berkulit putih dan rambut pirang, yang dalam peradaban kuno Amerika Selatan, dianggap saleh. Rambutnya ditutupi oleh bandana putih sederhana, dan menurut Oda, jika Enel adalah untuk melepas bandana-nya, rambutnya akan ditata bentuk perm. Enel memilik telinga panjang yang membentang sepanjang jalan ke dadanyaEnel berpakaian dengan cara yang sangat mewah, untuk menekankan "ibadah" nya, Enel memakai celana oranye longgar dengan pola hitam, dan di pinggangnya terdapat selampang biru, menggunakan kerudung biru muda (Perlu dicatat bahwa selama invasi Enel di Upper Yard, pola celana jelas berbeda dengan kawat berduri berjalan horizontal di kaki celana).Enel memakai gelang emas di kedua lengan dan kakinya, berlian berbentuk anting-anting emas di ujung telinga ekstra-panjang, dan dua cincin emas kecil di sekitar jari-jari kakinya lebih besar. Enel lebih memilih untuk pergi bertelanjang kaki. Enel selalu membawa tongkat emas yang kadang-kadang ia gunakan dalam pertempuran.Dengan menggunakan kekuatan Buah Iblis nya, Enel bisa berubah menjadi Raksasa Raijin mencari Dewa guntur yang terbuat dari listrik murni. Hidungnya memiliki banyak jalur berjalan horizontal di atasnya. Lobus telinga nya sangat panjang, memanjang sampai tubuhnya. Enel juga memiliki empat Tomoe Drum besar terpasang melalui sebuah cincin besar di punggungnya, tidak seperti sayap Skypiean / Birkan pada umumnya yang memberinya penampilan yang mirip dengan Raijin. Kesamaan dibuat bahkan lebih menonjol ketika Enel menggunakan "200.000.000 Volt Amaru" transformasi .
    Buah Iblis tipe Logia, Goro Goro no Mi memungkinkan Enel menggunakan berbagai serangan berbasis petir dengan memukul drum di punggungnya, yang hampir semua dinamai Dewa Guntur dari berbagai budaya. Hal ini juga memberinya kemampuan untuk me-restart jantungnya setelah hampir mati, selama dia tidak memiliki luka fatal yang bisa memotong kekuatan Logia nya, serta meningkatkan Mantra untuk tingkat mahatahu. Untuk Top It Off, serangan dan gerakannya yang secepat kilat, menyebabkan serangan menjadi sangat sulit untuk dihindari. Karena kemampuan ini, Goro Goro no Mi adalah salah satu dari beberapa Buah Iblis yang dianggap sebagai "tak terkalahkan". Mini-Seri menunjukkan Enel tidak perlu bernapas, dan dapat bertahan hidup di luar atmosfer. Namun, kekuatan berbasis listrik tidak berpengaruh pada zat tertentu seperti karet, membuat Luffy musuh yang tangguh pertama yang pernah Enel hadapi.
     

    Suhu petir adalah lima kali lebih panas dari permukaan matahari dan memiliki lebih dari satu miliar volt. Ini berarti, bahwa jika Enel dapat menghasilkan 200.000.000 volt, ia dapat membuat suhu lebih dari 10.000 ° C. Namun, terkadang hal ini tidak cukup untuk benar-benar membakar sesuatu yang melakukan listrik untuk fakta bahwa sebagian besar serangan Enel yang membuat aliran listrik melalui sebuah konduktor untuk jumlah yang sangat singkat tetapi masih bisa menghasilkan beberapa luka bakar, kerusakan, bahkan kematian. Satu-satunya serangan yang benar-benar dapat membakar konduktor adalah El Thor, karena serangan yang berlangsung lebih dari lima detik, seperti yang terlihat ketika Luffy melawan Enel dan meleleh dinding batu murni dan ia bahkan tidak menggunakan 60.000.000 volt.
    Enel memiliki kemampuan yang dikenal sebagai Kenbunshoku Haki, yang dikenal sebagai "Mantra" di pulau langit. Haki nya lebih ditingkatkan dengan kekuatan Buah Iblis nya, membuatnya hampir mahatahu dari pikiran-pikiran dan tindakan Skypiea. Dengan keterampilan yang cukup, ia bisa menggunakan Haki ini untuk memprediksi gerakan lawan tak lama sebelum mereka membuat mereka, sehingga membuat serangan yang lebih mudah untuk menghindari. Prediksi ini muncul kepada pengguna sebagai sebuah gambar atau singkat "firasat" tentang apa lawan yang akan dilakukan dalam mata pikiran pengguna. Meskipun Mantra memungkinkan pengguna untuk memprediksi serangan besar, namun masih dapat dielakkan dengan berbagai cara.

    Kru : Satori, Sura, Gedatsu, Ohm, Yama.

    11. Foxy
    • Kemunculan Perdana.     :  Episode Ke-207
    • Julukan                            :  Rubah Perak
    • Tanggal Lahir                   :  4 April
    • Nilai Buruan                     :  24.000.000 Berry
    • Buah Iblis                         :  Noro noro no Mi / Sinar Pelambat / Paramecia
    • Status                              :  Kapten Kelompok Bajak Laut Foxy


    Foxy

    Foxy adalah pria yang memilikibentuk tubuh pendek dan bulat dengan lengan dan kaki cenderung kecil. Rambutnya bergaya terbelah dua dan meruncing ke atas. Ia memiliki alis tebal, daun telinga lancip dan hidung berwarna merah panjang. Sekilas penampilannya terlihat seperti sosok rubah. Foxy biasanya memakai celana kuning-oranye dengan suspender serta gesper besar di tepi. Ia memakai kalung yang tergantung di depan dada, dengan banyak liontin oranye dan kuning melingkar. Ia juga memakai mantel berlapis bulu, dengan kerah besar.

    Foxy terkenal dengan permainannya Davy Back Figh; semacam kontes permainan yang dilakukan antar kelompok bajak laut. Bagi tim pemenang bisa mencuri kru lawan yang disukai untuk direkrut. Dan Foxy mahir dalam memenangkannya, ia bisa melakukan apa saja termasuk berbuat kecurangan dan menipu. Sebagian besar anggota kru Foxy bergabung dengannya karena ia memenangkan mereka dalam kontes ini. Meskipun begitu, mereka tampaknya sangat antusias setelah bergabung dengan kru dan menikmati suasana di dalam Kelompok Bajak Laut Foxy. Mereka juga sepenuh hati terhibur dan selalu mendukung Kapten Foxy ataupun kru yang lain setiap kali bertanding dalam Davy Back Fight. Foxy memenangkan setiap pertandingan dengan rekor 920 kemenangan, sebelum dikalahkan olehKelompok Bajak Laut Topi Jerami. Namun ia sangat sensitif dengan setiap hinaan atau kritikan. Setiap kata-kata yang menyerang dari orang lain menyebabkan ia langsung depresi.

    Berbeda dengan musuh-musuh Kelompok Bajak Laut Topi Jerami lainnya, Foxy hanya terlibat perseteruan dalam kontes permainan. Untuk hal ini ia sangat mahir dalam penipuan atau berbagai kecurangan lainnya. Ia sangat Terbantu oleh kemampuan Buah Iblisnya. Foxy memakan Buah Iblis Noro Noro no Mi, tipe Paramecia yang memberinya kemampuan mengeluarkan semacam sinar yang dapat melambatkan suatu objek yang terkena selama 30 detik. Saat menggunakan kekuatan Noro Noro, ia memajukan tangannya dengan posisi jari tengah, jari manis dan jempol bertemu sementara jari telunjuk dan kelingking mengarah ke atas (seperti tampilan rubah dalam gaya khas jepang), lalu akan keluar semacam sinar dari tangannya. Namun kekuatan Noro Noro memiliki kelemahan karena sinar yang dihasilkan dapat dipantulkan dengan mudah menggunakan kaca atau benda-benda yang dapat memantulkan sinar pada umumnya.

    Kru : Porche, Hamburg.

    12. Gekko Moriah
    • Kemunculan Perdana.     :  Episode Ke-343
    • Tanggal Lahir                  :  5 September
    • Tinggi                               :  692 cm
    • Nilai Buruan                     :  320.000.000 Berry
    • Buah Iblis                         :  Kage Kage No Mi / Memanipulasi Bayangan /
                                                 Paramecia
    • Status                              :  Shicibukai (mantan)
    Gekko Moriah

    Moriah adalah seorang Pria berbadan tinggi besar seperti raksasa dengan penampilan menyerupai setan. Di kepalanya terdapat beberapa tanduk yang meruncing dari sisi dahi dan jahitan mengalir vertikal dari atas wajahnya dan ke bawah leher. Ia memiliki telinga dan gigi yang runcing, serta tubuhnya relatif gemuk, berbanding terbalik jika dibandingkan dengan kaki dan tangannya. Rambut Moriah berwarna ungu dan kulitnya biru pucat. Ia memakai mantel hitam, kemeja jaring-jaring dan celana oranye terang. Ia juga memakai sarung tangan hitam, memakai dasi, serta kalung dan salib seperti ornamen biru dengan cakar.

    Moriah selalu terlihat rileks dan santai sepanjang waktu, bahkan disaat pertempuran. Ia sangat percaya diri bahwa ia takkan bisa dikalahkan. Ia percaya bahwa bajak laut sejati harusnya tak takut pada apapun. Moriah lebih memilih untuk menghindari pertempuran dengan mengirim zombie bawahanya untuk bertarung atau mengandalkan bayangannya sementara ia hanya berbaring malas, seperti saat melawan Luffy. Mimpinya menjadi Raja Bajak Laut yang baru, menyatakan bahwa ia akan mengandalkan kekuatannya sendiri untuk mencapai tujuannya. Namun ia sangat malas dan percaya bahwa jika ia memiliki kru yang kuat maka tujuannya akan tercapai, sejalan dengan motonya "mengandalkan orang lain untuk mencapai tujuan" seperti yang ditegaskan dalam cerita. Saat perang di Marineford, Moriah menyerap bayangan para marinir untuk menambah kekuatannya, namun Jinbe mengalahkannya dengan mudah, Jinbe mengatakan bahwa ia takkan bertambah kuat dengan mengandalkan orang lain. Di Thriller Bark, ia mengatakan kepada Luffy bahwa dengan kekuatannya saat ini, ia hanya akan kehilangan semua krunya. Prediksi yang kemudian terbukti benar saat kru topi jerami memasuki kepulauan Sabaody, bahkan belum sampai di Dunia Baru. Di masa lalunya, Moriah juga pernah bermimpi menjadi "Raja Bajak Laut" berikutnya, seperti halnya Luffy, serta memiliki banyak kru. Ia tampak sangat peduli pada krunya, menganggap mereka sebagai teman baik dan kawan yang berharga. Kemudian petualangan mereka terhenti di Dunia Baru setelah kalah ditangan Yonko Kaido. Ia kemudian kehilangan semua anggota krunya dan menjadi satu-satunya yang berhasil selamat. Berbekal pengalaman yang mengerikan itu, ia membangun ulang kekuatannya dengan pasukan zombie, percaya bahwa ia tak akan menghadapi penderitaan seperti itu lagi jikapun harus kehilangan mayat hidup semacam mereka didalam pertempuran.

    Gekko Moriah memakan Buah Iblis Kage Kage no Mi tipe Paramecia yang memberinya kemampuan memanipulasi bayangan siapapun serta mengendalikannya sesuka hati. Moriah mampu memegang bayangan seseorang lalu memotongnya untuk diambil dan memanfaatkannya untuk menghidupkan para zombie dengan menanamkan kembali bayangan tersebut pada benda mati. Moriah juga bisa memanfaatkan bayangan tersebut pada dirinya sendiri yang membuatnya jauh bertambah kuat. Selain itu, ia dapat mengontrol bayangannya sendiri, seperti dalam bentuk Doppelman atau kelelawar-kelelawar kecil yang dapat bertarung, memberinya keuntungan menghindari pertarungan langsung tanpa bersusah payah.
    Moriah memiliki sebuah gunting raksasa, yang ia gunakan untuk memutuskan bayangan seseorang. Gunting ini tampaknya dibawa sepanjang waktu oleh Moriah. Gunting ini juga terbukti dapat dilepas dan menjadi semacam pedang yang berfungsi sebagai senjata langsung, seperti saat perang di Marineford.

    Kru : Absalom, Hogback, Perona.




      No comments:

      Post a Comment