Sponsor

Sponsor

Tuesday 15 March 2016

ONE PIECE : Ringkasan Episode 24 _ Hawk-Eye Mihawk! The Great Swordsman Zoro Falls At Sea!


One Piece Episode 24

Episode ini dimulai dengan penjelasan dari Johnny dan Yosaku tentang bagaimana sampai terjadi Nami mencuri Going Merry. Awalnya Johnny dan Yosaku melihat Nami sedang serius melihat sebuah Poster Buronan yang ternyata adalah Poster Buronan Arlong. Seorang Bajak Laut Manusia Ikan yang paling ditakuti di wilayah East Blue. Arlong juga diketahui memiliki nilai Buruan paling tinggi di wilayah East Blue. Dengan menggunakan Trik yang biasa digunakan wanita untuk mengelabuhi pria, Nami kemudian mendorong Johnny dan Yosaku keluar dari Going Merry dan terjatuh ke Laut. Nami kemudian berpesan, jika memang ditakdirkan mereka pasti akan berjumpa lagi.


Poster Buronan Arlong yang dipegang Nami

Monkey D. Luffy kemudian meminta Roronoa Zoro untuk mengejar Nami. Awalnya Roronoa Zoro menolak untuk melakukannya, namun Monkey D. Luffy berkeras bahwa ia hanya mau Nami yang menjadi Navigator di Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Roronoa Zoro sangat menghargai Monkey D. Luffy sebagai Kapten, sehingga ia mau untuk melakukannya. Namun tepat sebelum Roronoa Zoro akan pergi mengejar Nami, datang orang yang selama ini menjadi alasan bagi Roronoa Zoro untuk mengarungi lautan. Orang tersebut adalah Dracule Mihawk.

Roronoa Zoro kemudian menantang Dracule Mihawk untuk bertarung. Tujuan Roronoa Zoro yang sebenarnya adalah jika ia bisa mengalahkan ahli pedang no 1 maka Roronoa Zoro akan menjadi Ahli Pedang no 1 seperti janji yang ia buat dengan Kuina. Dracule Mihawk menerima tantangan Roronoa Zoro, namun Dracule Mihawk terkesan menyepelekan Roronoa Zoro dengan hanya menggunakan Pisau Saku. Namun setelah Dracule Mihwak melihat kebesaran hati yang dimiliki oleh Roronoa Zoro, Dracule Mihawk akhirnya menggunakan pedang andalannya yang bernama Yoru / Black Night Sword. Seperti yang bisa ditebak sebelumnya, Roronoa Zoro kalah dari Dracule Mihawk. Roronoa Zoro harus kehilangan 2 buah Katana / pedang miliknya sekaligus mendapatkan bekas luka panjang didadanya akibat tebasan pedang Dracule Mihwak.


Roronoa Zoro vs Dracule Mihawk

Monkey D. Luffy yang dari awal tidak ikut campur akhirnya datang menyerang Dracule Mihawk. Namun kemudian Dracule Mihawk mengatakan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena Roronoa Zoro akan hidup. Roronoa Zoro kemudian mengucapkan permintaan maafnya kepada Monkey D. Luffy sebagai Kapten, karena telah kalah. Roronoa Zoro berjanji tidak akan lagi pernah dikalahkan. Sebelum Dracule Mihawk pergi, ia memberikan sedikit pelajaran kepada Krieg dengan menghancurkan Kapal Krieg yang memang sudah hancur.

Hal penting :
  1. Poster Buronan Bajak Laut Manusia Ikan Arlong pertama kali terlihat pada Episode 24
  2. Roronoa Zoro vs Dracule Mihawk pertama kali pada Episode 24
  3. Pertama kali Dracule Mihawk menggunakan Yoru / Black Night Sword pada Episode 24
  4. Pertama kali Sanji tertarik dengan kharisma kru Bajak Laut Topi Jerami pada Episode 24

No comments:

Post a Comment