Sponsor

Sponsor

Thursday 31 March 2016

ONE PIECE : Ringkasan Episode 48 _ The Town of the Beginning and the End! Landfall at Logue Town!


One Piece Episode 48

Episode ini dimulai dengan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang sampai di Kota Logue. Kota Logue merupakan kota tempat persingahan sekaligus tempat mengisi perbelakalan para pelayar maupun Bajak Laut yang akan menuju ke Grand Line. Kota Logue sangat terkenal karena merupakan kota tempat eksekusi mati Gol D .Roger / Raja Bajak Laut dilaksanakan.

Sebelum kru memutuskan tempat untuk berkumpul kembali, Monkey D. Luffy sudah pergi dan menghilang. Seluruh kru kemudian berpencar untuk mencari keperluan masing - masing. Monkey D. Luffy pergi untuk mencari tempat dimana Gol D. Roger / Raja Bajak Laut dieksekusi, Usopp pergi untuk berbelanja perlengkapan senjata yang ia butuhkan, Nami pergi untuk berbelanja Pakaian, Sanji pergi untuk mencari kebutuhan dapur yang diperlukan dan Roronoa Zoro pergi untuk membeli pedang baru (2 pedang Roronoa Zoro sebelumnya patah / rusak saat bertarung melawan Dracule Mihawk.

Seorang Kapten Marinir yang bernama Smoker mendapat laporan dari bawahannya jika seorang Buronan Bajak Laut bernama Monkey D. Luffy sedang berada di Kota Logue. Smoker Kemudian bergegas mengecek kebenaran berita tersebut dan langsung menuju ke pusat kota. Smoker merupakan orang pertama di One Piece yang memiliki kekuatan Buah Iblis tipe Logia dimana Tipe Logia merupakan tipe Buah Iblis yang memungkinkan penggunanya dapat berubah sesuai dengan elemen Buah Iblis yang dimilkinya. Smoekr sendiri telah memakan Moku Moku no Mi / Smoke Smoke Fruit yang membuat dirinya dapat berubah menjadi asap dan tidak bisa disentuh oleh musuhnya.

Smoker Debut


Smoker mengunakan kekuatan Moku Moku no Mi / Smoke Smoke Fruit

Ditengah kota smoker menangkap Kelompok Bajak Laut yang diduga merupakan Kelompok Bajak Laut Monkey D. Luffy. Ternyata Kelompok Bajak Laut tersebut hanyalah Kelompok Bajak Laut Biasa yang sangat mudah ditaklukkan. Berberapa saat kemudian Monkey D. Luffy tiba - tiba muncul dan bertany kepad Smoker dimana lokasi tepatnya tempat Gol D. Roger / Raja Bajak Laut dieksekusi. Smoker yang pada saat itu belum pernah melihat poster buronan Monkey D. Luffy mengira Monkey D. Luffy hanya warga biasa yang sedang berkunjung, sehingga Smoker dengan santai menunjukkan arah dimana lokasi tepatnya tempat Gol D. Roger / Raja Bajak Laut dieksekusi mati.


Pertama kalinya Monkey D. Luffy bertemu dengan Smoker

Sementara itu Roronoa Zoro yang sedang memilih pedang untuk dibelinya melihat seorang wanita berkacamata yang diserang oleh dua anggota Bajak Laut. Roronoa Zoro yang mencoba menolong wanita tersebut tiba - tiba terdiam karena ternyata wanit tersebut dapat melindungi dirinya sendiri dengan ilmu pedang yang dimilikinya. Saat wanita tersebut berhasil mengalahkan dua anggota Bajak Laut tersebut, kacamata wanita tersebut terjatuh dan Roronoa Zoro mengambilkannya. Roronoa Zoro kemudian tanpa sengaja mematahkan kacamata milik wanita tersebut karen terkejut dengan kemiripan dengan Kuina (teman dari masa kecil Roronoa Zoro).  


Tashigi Debut


Pertama kalinya Roronoa Zoro bertemu dengan Tashigi

Monkey D. Luffy yang tersasar sampai disebuah Bar. Monkey D. Luffy kemudian mendengar cerita dari seorang pria tua pemilik bar tersebut mengenai kehebatan dan keberania seorang Gol. D. Roger. Saat Monkey D. Luffy pergi, Smoker kemudian datang ketmnpat tersebut dan berbincnag dengan pria tua tersebut. Smoker menceritkan saat - saat eksekusi mati tersebut dilakukan. tidak lama kemudian seorang Marinir datang dan menunjukkan Porster Buronan milki Monkey D. Luffy. Smoker kemudian menyadari jika pria yang tadi ditemuinya ditengah kota  adalah Monkey D. Luffy.


Smoker kecil melihat eksekusi mati Gol D. Roger

Hal penting :
  1. Kelompok Bajak Laut Topi Jerami sampai di Kota Logue pada Episode 48
  2. Smoker Debut pada Episode 48
  3. Smoker pertama kali menggunakan kekuatan Moku Moku no Mi / Smoke Smoke Fruit pada Episode 48
  4. Pertama kalinya Monkey D. Luffy bertemu dengan Smoker pada Episode 48
  5. Tashigi Debut pada Episode 48
  6. Pertama kali Roronoa Zoro bertemu dengan Thasigi pada Episode 48
  7. Smoker Kecil Debut pada Episode 48
  8. Smoker kecil melihat proses eksekusi mati Gol D. Roger / Raja Bajak Laut pada Episode 48

No comments:

Post a Comment