Sponsor

Sponsor

Tuesday 3 February 2015

ONE PIECE : Luffy vs Kru Kelompok Bajak Laut Topi Jerami

Dalam ulasan sebelumnya Saya sudah membahas sedikit tentang bagaimana awal mula bergabungnya para anggota Kelompok Bajak Laut Topi Jerami mulai bergabung dengan Luffy. Kali ini saya akan coba membahas pertarungan Luffy dengan beberapa kru nya. Ada tiga anggota yang pernah bertarung dengan Luffy, yaitu Zoro, Usopp dan Franky. berikut ulasan singkatnya.

One Piece Flags

1. Pertarungan Roronoa  Zoro vs Monkey D. Luffy di Pulau Whiskey Peak

Pertarungan yang satu ini terjadi pada episode ke-66 di sebuah pulau yang bernama Whiskey Peak. Pulau ini adalah tempat pertama yang didatangi oleh Kelompok Bajak Laut Topi Jerami di wilayah laut Grand Line. Awalnya setelah berhasil melewati "Reverse Mountain" Kelompok Bajak Laut Topi Jerami ditelan oleh seekor ikan paus yang bernama Laboon yang belakangan diketahui adalah temannya Brook. Didalam perut Laboon inilah Kelompok Bajak Laut Topi Jerami bertemu dengan Mr. 9 dan Miss Wednesday yang ternyata adalah seorang Putri Kerajaan Alabasta. Luffy setuju untuk mengantar mereka ke pulau yang bernama Whiskey Peak. Ternyata kedatangan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami ke pulau itu sudah ditunggu oleh organisasi yang bernama Boroque Works. Seluruh anggota kelompok bajak laut topi jerami disambut dengan meriah oleh anggota Boroque Works yang menyamar sebagai penduduk desa yang selalu welcome kepada setiap bajak laut yang datang. Hanya Zoro dan Nami yang menyadari akan keanehan yang terjadi, sedangkan anggota yang lainnya termasuk Sang Kapten dengan mudahnya terpedaya, ya.. Luffy memang terkenal bodohnya dan sangat gampang terpedaya oleh tipu muslihat musuh. 

Saat Zoro menyadari bahwa mereka telah dijebak, Zoro seorang diri menghadapi seluruh anggota Boroque Works yang ada dipulau itu. Tentu saja walaupun jumlah Bororque Works sangat banyak, tapi mereka bukanlah lawan yang sulit untuk Zoro. Alhasil seluruh anggota Boroque Works babak belur dihajar oleh Zoro. Nah ini lah awal mula penyebab terjadinya pertarungan antara Roronoa Zoro vs Monkey D. Luffy yang pertama. Luffy yang tengah tidur kekenyangan terbangun dan mendapati anggota Boroque Works yang ia pikir sebagai penduduk biasa yang telah baik padanya babak belur dihajar oleh Zoro. Kontan Luffy langsung mencari Zoro dan langsung menyerangnya.

Luffy mendapati anggota boroque works yang dihajar oleh zoro

Zoro berusaha menjelaskan kepada Luffy apa yang sebenarnya terjadi, namun otak Luffy yang berukuran sangat kecil tidak mau percaya atas penjelasan Zoro. Sehingga pertarungan antara zoro vs luffy pun terjadi.

Luffy menyerang zoro dengan tenaga penuh.

Namun pertarungan ini tidak bertahan lama, dan untungnya tidak sempat menimbulkan luka yang berarti dikedua pihak karena Nami datang dan berhasil menghentikan pertarungan. Anehnya dalam Kelompok Bajak Laut Topi Jerami sepertinya Nami lah yang paling kuat. Bayangkan saja, Nami sanggup menghentikan pertarungan mereka berdua hanya dengan satu pukulan saja, dimana pada saat itu Mr. 5 dan Miss Valentine yang keduanya memiliki kekuatan Buah Iblis dapat dikalahkan dengan mudah oleh Zoro dan Luffy.
.
Nami menghentikan pertarungan zoro vs luffy dengan satu pukulan.

Setelah pertarungan berhenti Nami pun menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Dan seperti biasa, Luffy hanya bisa minta maaf dengan tertawa bodohnya.
 .
2. Pertarungan Roronoa Zoro vs Monkey D. Luffy yang Ke-2

Pertarungan Zoro vs Luffy yang ke-2 terjadi disebuah pulau tak dikenal pada episode ke-223. Awalnya Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang baru saja mengalahkan Kelompok Bajak Laut Foxy tiba disebuah pulau. Pada malam hari seorang anak kecil berhasil mencuri ingatan seluruh kru kecuali Robin. Robin tidak terkena karena kebiasaannya yang selalu tidur paling akhir karena keasikan membaca. Seharusnya Zoro juga tidak tidur pada malam itu karena pada malam itu ia bertugas juga malam, namun seperti biasanya Zoro selalu tertidur.

Bukan hanya ingatan Zoro yang diambil, tapi Zoro juga berhasil di hipnotis oleh anak tersebut untuk menyerang Luffy. ketika berada dipulau Zoro datang dan langsung menyerang Luffy. Luffy berusaha Menghentikan Zoro dengan seluruh kemampuannya, karena memang tanpa kekuatan penuh Luffy tidak akan bisa menghentikan Zoro yang sedang terkena hipnotis.

Bekas luka dengan tanda X didada Luffy yang disebabkan pertarungan melawan zoro

Robin akhirnya menemukan ternyata bukan anak kecil itu lah pelaku yang sebenarnya, anak tersebut sebenarnya juga terkena hipnotis oleh seekor Kuda Laut Ajaib yang mencuri ingatan orang-orang untuk dinikmatinya. Setalah Sanji menghajar pelaku yang sebenarnya, seluruh ingatan mereka termasuk seluruh penduduk desa pun akhirnya kembali. Pertarungan Zoro vs Luffy yang satu ini meninggalkan "Bekas Luka Dengan Tanda X Didada Luffy yang kemudian menjadi salah satu tanda pengenalnya.

3. Pertarungan Usopp vs Monkey D. Luffy

Petualangan mereka yang fantastis di Sky Island membuat Kelompok Bajak Laut Topi Jerami menjadi bajak laut yang sangat kaya, karena mereka berhasil membawa pulang emas sekarung. Namun petualangan tersebut juga meninggalkan bekas yang sangat dalam pada kapal kesayangan mereka, Going Merry. Banyaknya kerusakan yang dialami terutama pada bagian tulang kapal membuat Going Merry tidak dapat lagi diperbaiki bagaimanapun caranya. Luffy sebagai Kapten mengambil keputusan yang sangat berat yakni merelakan Going Merry dan Membeli kapal yang baru. Keputusan Luffy tersebut ditentang keras oleh Usopp. Inilah penyebab terjadinya pertarungan antara Usopp vs Monkey D. Luffy. Sebenarnya Usopp sudah tahu keadaan yang sebenarnya tentang Going Merry, namun rasa sayang kepada sang kapal begitu besar sehingga ia tidak mau menerima keadaan tersebut.
.
Usopp menantang Duel luffy.
 
Usopp ahirnya keluar dari Kru Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dan menantang duel dengan Sang Kapten untuk mendapatkan hak atas Going Merry. Perrtarungan terjadi tengah malam ditepi pantai disaksikan oleh Kru yang lain termasuk Going Merry yang terlihat meneteskan air mata.
.
Going Merry Meneteskan air mata melihat usopp bertarung melawan luffy

Luffy memang jauh lebih kuat dibandingkan dengan Usopp, namun untuk pertarungan yang satu ini Usopp sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Usopp tahu persis kekuatan dan juga kelemahan yang dimiliki oleh Luffy. Dengan semua kemampuan yang dimilikinya, Usopp berhasil menyudutkan Luffy, namun kemenangan tetap masih milik Luffy.

Pukulan terakhir luffy yang menghentikan perlawanan usopp 

4.  Pertarungan Franky vs Monkey D. Luffy di Water Seven

Tepat sehari setelah pertarungan Usopp vs Luffy yaitu pada episode ke-238, Luffy akhirnya bertemu dengan Franky. Pada saat ini Franky memang belum bergabung dengan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, malahan Franky adalah musuh Kelompok Bajak Laut Topi Jerami karena Keluarga Franky telah mencuri uang mereka dan juga telah menghajar Usopp habis-habisan. Sementara disisi lain Franky juga tidak senang dengan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang telah menghancurkan rumahnya dan menghajar semua Keluarga Franky. Mereka bertemu didepan Dock-1 tempat kediaman Ice Berg Sang Walikota sekaligus pemilik Galley-La Company, sebuah perusahaan pembuat kapal di Water Seven.


Luffy dan franky pertama bertemu, Frankey sedang berdiri diatas jembatan

Karena merasa sama-sama tidak senang, merekapun bertarung ditempat tersebut. Awalnya Luffy dan Nami mengira jika Franky memakan Buah Iblis karena kemampuannya yang dapat menyemburkan api dari mulut, dan mengganggap Franky bodoh karena terjun kedalam air. Namun akhirnya mereka tahu bahwa ternyata Franky adalah seorang Cyborg. Dan itu adalah suatu hal yang baru, karena sebelumnya memang belum pernah ada terlihat satupun dari jenis Cyborg didunia One Piece.

Franky vs Monkey D. Luffy

Pada saat mereka bertarung, terlihat sepertinya mereka adalah lawan yang seimbang. Namun yang harus diperhatikan adalah pada saat itu Luffy dalam keadaan kelelahan fisik dan mental setelah pertarungannya melawan Usopp satu hari sebelumnya, ditambah lagi ia terlihat belum tidur sama sekali dan belum makan apapun sejak kejadian tersebut. Hal ini  dapat dibuktikan dengan fakta bahwa Luffy dapat dikalahkan dengan mudah saat melawan anggota Cp9 untuk pertama kalinya. Pertarungan antara Franky vs Luffy akhirnya dihentikan oleh pekerja kapal milik Ice Berg

Galley-La menghentikan pertarungan Franky vs Monkey D. Luffy 

Dari semua pertarungan tersebut, menurut saya pribadi Usopp lah yang patut mendapat acungan jempol. Karena Usopp biasanya selalu lari dari pertarungan, tapi saat melawan Luffy Ia sama sekali tidak mundur, bahkan Luffy terlihat sangat kesulitan. Bagaimana menurut Agan-agan???   



No comments:

Post a Comment