Sponsor

Sponsor

Saturday 2 April 2016

ONE PIECE : Ringkasan Episode 53 _ The Legend Has Started! Head for the Grand Line


One Piece Episode 53

Episode ini dimulai dengan Smoker daan bawahannya yang melakukan pengepungan kepada Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dan Kelompok Bajak Laut Buggy the Clown. Disaat penyergapan tersebut seluruh Kelompok Bajak Laut Buggy the Clown dan Alvida berhasil dikalahkan oleh Smoker, sementara Kelompok Bajak Laut Topi Jerami berhasil melarikan diri. Smoker yang sangat penasaran dengan Monkey D. Luffy mengejar menggunakan kendaraannya yang berupa motor roda tiga dengan tenaga penggeraknya adalah kekuatan Buah Iblisnya sendiri.


Pertama kali Alivida menggunakan kekuatan Sube Sube no Mi / Smooth Smooth Fruit


Smoker menggunakan motor dengan kekuatan Buah Iblisnya

Roronoa Zoro kemudian dijegat oleh Tashigi yang sangat marah karena merasa telah dibohongi. Sementara Roronoa Zoro merasa kalau ia sama sekali tidak berbohong karena memang Tashigi tidak pernah bertanya siapa dia sebenarnya. Sanji yang berniat menolong Tashigi langsung dilarang oleh Tashigi. Tashigi sangat tidak rela jika pedang Wado Ichimoji dimilki oleh seorang Bajak Laut seperti Roronoa Zoro. Tashigi bukanlh lawan yang sulit bagi Roronoa Zoro, sehingga dapat dengan mudh dikalahkan. Namun saat Roronoa Zoro melepaskan Tashigi, Tashigi kemudian marah dan menganggap jika Roronoa Zoro melepaskannya karena ia adalah seorang wanita. Rororona kemudian menjawab jika wajah Tashigi sangat mirip dengan teman dari masa kecilnya (Kuina).

Sementara itu di pelabuhan, Nami dan Usopp berjuang untuk menyelamatkan Going Merry dari serangan Marinir. Untungnya meriam Marinir tidak bisa ditembakkan karena hari hujan.


Pertama kali Roronoa Zoro vs Tashigi di Kota Logue

Monkey D. Luffy kemudian bertemu dengan Smoker untuk kesekian kalinya. Monkey D. Luffy yang sangat percaya diri ternyata bukanlah lawan yang seimbang dengan Smoker. Smoker dapat dengan mudah mengalahkan Monkey D. Luffy terlebih karena Smoker adalah pemakan Buah Iblis tipe Logia.


Monkey D. Luffy vs Smoker Round 2 di Kota Logue

Tepat disaat Smoker akan menghajar Monkey D. Luffy yang sudah tidak berdaya, Monkey D. Dragon datang membantu Monkey D. Luffy. Pada saat itu belum diketahui jika ia adalah Monkey D. Dragon dan sekaligus merupakan ayah dari Monkey D. Dragon. Monkey D. Dragon kemudian mengeluarkan kekuatan misterius yang kemungkinan besar berasal dari kekuatan Buah Iblis yang berupa badai berwarna hijau yang menyapu seisi kota. Beruntung bagi Kelompok Bajak Laut Buggy the Clown, karena kekuatan tersebut tanpa sengaja juga membebaskan mereka.


Monkey D. Dragon menyelamatkan Mokey D. Luffy dari Smoker di Kota Logue


Monkey D. Dragon menggunakan kekuantan Buah Iblis yang masih misteri

Hal penting :
  1. Pertama kali Alvida menggunakan kekuatan Sube Sube no Mi / Smooth Smooth Fruit pada Episode 53
  2. Smoker menggunakan Motor roda 3 pada Episode 53
  3. Pertama kali Roronoa Zoro vs Tashigi di Kota Logue pada Episode 53
  4. Monkey D. Luffy vs Smoker Round 2 di Kota Logue pada Episode 53
  5. Monkey D. Dragon menyelamatkan Monkey D. Luffy dari Smoker pada Episode 53
  6. Monkey D. Dragon menggunakan kekuatan Buah Iblisnya di Kota Logue pada Episode 53

No comments:

Post a Comment