Sponsor

Sponsor

Sunday 3 April 2016

ONE PIECE : Ringkasan Episode 55 _ Miraculous Creature! Apis' Secret and the Legendary Island!


One Piece Episode 55

Episode ini dimulai dengan Kelompok Bajak Laut terjebak dilaut yang disebut dengan Calm Belt. Nami menjelaskan jika di dalam wilayah Calm Belt tidak terdapat angin yang berhembus maupun arus air sedikitpun. Keadaan diperparah dengan di wilayah Calm Belt juga terdapat sangat banyak monster Laut Raksasa yang membuat kapal Going Merry terlihat menjadi sangat kecil. Sebenarnya Calm Belt adalah wilayah laut yang memisahkan empat lautan (East Blue, West Blue, South Blue, dan North Blue) dengan Grand Line.

Kelompok Bajak Laut Topi Jerami akhirnya berhasil pergi dari Calm Belt dengan sedikit keberuntungan. Apis meminta Monkey D. Luffy mengarahkannya ke lobang hidung salah satu monster laut raksasa untuk menarik bulu hidungnya. Hal tersebut dilakukan agar monster laut raksasa tersebut bersin dan mendorong kapal Going Merry dengan angin yang dihasilkannya.


Calm Belt Debut

Kelompok Bajak Laut Topi Jerami akhirnya berhasil mengantar Apis ke Kampung halamannya yang berada di Pulau Kapal Perang. Saat sampai disana kru Kelompok Bajak Laut Topi Jerami diminta oleh kakeknya Apis untuk makan dirumahnya. Sambil menunggu masakan selesai dimasak, Kakek Apis kemudin menceritakan cerita turun temurun desa mereka tentang hubungan desa mereka dengan Naga 1000 Tahun.

Monkey D. Luffy yang merasa sangat lelah mendengar cerita sang kakek pergi kedapur. Tidak lama kemudian Nami mnenyusul. Saat sampai disana Nami menemukan Monkey D. Luffy tertidur dengan sebuah makanan terletak dimulutnya. Nami kemudian menyecek kompor dan melihat jika isinya kosong. Tentu saja Nami langsung menuduh Monkey D. Luffy yang menghabiskan seluruh makanan. Monkey D. Luffy kemudian melihat ada jejak mencurigakan. Monkey D. Luffy dan Nami kemudian mengikuti jejak tersebut.

Jejak tersebut ternyata mengarah ke tempat dimana Apis berada. Apis ternyata sedang bersama seekor naga raksasa yang bernama Naga 1000 Tahun. Saat itu Apis akhirnya mengakui jika Apis telah memakan Hiso Hiso no Mi / Whisper Whisper Fruit yang memungkinkan dirinya untuk berbicara dengan hewan. Apis bisa berbicara dengan hewan karena kekuatan Buah Iblis yang dimakannya, namun Monkey D. Luffy tidak tahu bagaimana caranya juga mampu berbicara dengan Naga 1000 Tahun yang juga merupakan hewan. Monkey D. Luffy kemudian memutuskan untuk membantu Apis menemukan tempat tinggal Naga 1000 Tahun tersebut.


Kelompok Bajak Laut Topi Jerami sampai di Pulau Kapal Perang


Naga 1000 Tahun Debut

Diakhir Episode ini, Eric akhirnya menemukan kapal Going Merry milik Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang sedang merapat di Pulau Kapal Perang.

Hal penting :
  1. Calm Belt Debut pada Episode 55
  2. Kelompok Bajak Laut Topi Jerami sampai di Pulau Kapal Perang pada Episode 55
  3. Naga 1000 Tahun debut pada Episode 55
  4. Apis diketahui telah memakan Hiso Hiso no Mi / Whisper Whisper Fruit pada Episode 55
  5. Pertama kali Monkey D. Luffy terlihat bisa berbicara dengan hewan pada Episode 55 yaitu dengan Naga 1000 Tahun

No comments:

Post a Comment