Sponsor

Sponsor

Wednesday 9 March 2016

ONE PIECE : Ringkasan Episode 2 _ Enter the Great Swordman! Pirate Hunter Roronoa Zoro!

One Piece Episode 2

Episode ke 2 dimulai dengan Monkey D. Luffy dan Coby yang sedang berada diatas perahu yang sedang menuju ke Pulau Marinir. Di perjalanan Monkey D. Luffy mendengar cerita tentang Roronoa Zoro dari Coby yang sedang berada di Pulau Marinir. Coby menceritakan bagaimana kehebatan seorang Roronoa Zoro yang membuat Monkey D. Luffy penasaran dan ingin melihatnya langsung. Sesampainya di Pulau Marinir, Coby merasa heran dengan penduduk sekitar yang sangat takut bukana hanya jika mendengar nama Roronoa Zoro, tetapi juga mendengar nama Kapten Axe Morgan.

Saat tiba Monkey D. Luffy dan Coby sampai di Markas Marinir, mereka melihat Roronoa Zoro sedang terikat ditiang hukuman, dan tiba tiba muncul seorang anak perempuan yang menerobos masuk hanya untuk memberikan makanan kepada Roronoa Zoro. Sayangnya pada saat itu muncul pula Pria yang bernama Helmeppo. Helmeppo adalah anak dari Kapten Axe Morgan. Helmeppo berlaku sangat kasar dengan membuang anak perempuan tersebut karena ia mencoba memberi makanan kepada Roronoa Zoro yang sedang dihukum.  

Helmeppo Debut

 Pertama kali Monkey D. Luffy bertemu dengan Roronoa Zoro

Setelah Helmeppo pergi, Monkey D. Luffy mendatangi Roronoa Zoro dan menilai Roronoa Zoro lemah karena dapat dengan mudah ditahan oleh Marinir, lalu Monkey D. Luffy pun pergi. Saat di desa, Wika (nama gadis kecil tersebut) menceritakan kepada Monkey D. Luffy alasan kenapa Roronoa Zoro bisa dengan mudah dithan oleh Marinir, ternyata karena Roronoa Zoro menggantikan posisi Wika dan ibunya yang akan ditahan karena melawan Helmeppo. Dari situlah Monkey D. Luffy menilai kalau sebenarnya Roronoa Zoro adalah orang yang kuat. Saat sedang bercerita itulah ternyata Helmeppo sedang berada didalam rumah makan milik ibunya Wika, dan Monkey D. Luffy mendengar dari Helmeppo sendiri kalau ia akan mengeksekusi Roronoa Zoro besok (Saat itu Nami sedang ada disana). Hal itu membuat Monkey D. Luffy marah dan memukul Helmeppo. Saat itu juga Monkey D. Luffy memutuskan kalau ia akan mengajak Roronoa Zoro bergabung menjadi krunya.

Setelah kejadian itu, Helmeppo pergi menemui Kapten Axe Morgan agar Monkey D. Luffy bisa dieksekusi.

Kapten Axe Morgan Debut

Saat Monkey D. Luffy mengatakan niatnya kepada Roronoa Zoro, tentu saja Roronoa Zoro menolaknyanya, karena Roronoa Zoro adalah seorang Bounty Hunter dan tidak mungkin menjadi Bajak Laut. Monkey D. Luffy mengambil Pedang Roronoa Zoro dengan tujuan jika Roronoa Zoro ingin pedangnya kembali maka Roronoa Zoro harus bergabung dengan krunya.

Disaat yang sama Nami sedang menyelinap kedalam Markas Marinir. Monkey D. Luffy akhirnya menemukan Pedang Roronoa Zoro selah menyandra Hellmeppo. Episode 2 berakhir saat Monkey D. luffy melompat keluar jendela untuk menyelamatkan Roronoa Zoro dan Coby.

Hal Penting :
  1. Hellmeppo Debut pada Episode 2
  2. Pertama kali Monkey D. Luffy bertemu dengan Roronoa Zoro pada Episode 2
  3. Kapten Axe Morgan Debut pada Episode 2

No comments:

Post a Comment