Sponsor

Sponsor

Saturday 19 March 2016

ONE PIECE : Ringkasan Episode 31 _ The Worst Man in the Eastern Seas! Fishman Pirate Arlong!

One Piece Episode 31

Episode ini dimulai dengan Monkey D. Luffy, Sanji dan Yosaku yang sedang menaiki kapal kecil menuju ke tempat Nami. Di perjalanan, Yosaku menceritakan bagaimana menyeramkannya Kelompok Bajak Laut Manusia Ikan Arlong itu. Yosaku juga menjelaskan jika satu dari Seven Warlord / Shichibukai adalah seorang Manusia ikan / Fishman yang bernama Jinbe. Dan Dracule Mihawk yang baru saja bertarung dengan Roronoa Zoro juga merupakan salah stu dari Seven Warlord / Shichibukai.

Pada saat yang sama, Arlong sedang bertemu dengan Marinir yang bernama Nezumi. Nezumi adalah seorang Marinir yang korup. Arlong membayar Nezumi agar aman dari buruan Marinir. Nezumi sendiri sebenarnya sangat tidak menyukai Manusia Ikan / Fishman. Nezumi bekerja sama dengan Arlong hanya untuk mendapatkan uang.

Saat akan memasuki Arlong Park (nama tempat tinggal Arlong), Nami dihadang oleh seorang anak kecil yang putus asa karena ayahnya telah dibunuh oleh Manusia Ikan / Fishman. Ternyata anak kecil tersebut mengejar Nami, karena Nami merupakan salah satu kru dari Kelompok Bajak Laut Manusia Ikan / Fishman. Nami dengan dingin kemudian memukul ank kecil tersebut dengan senjatanya lalu memberikan uang dan meninggalkan anak kecil tersebut.

Arlong (tengah), Chew (kiri), Kuroobi (kanan) Debut

Nezumi Debut

Hatchan / Hachi Debut

Sementara itu, kelompok pertama yang mengejar Nami yaitu Roronoa Zoro, Usopp dan Johnny akhirnya sampai di pulau tersebut. Usopp dan Jhnny yang tidak setuju dengan rencana Roronoa Zoro yang berniat melakukan serangan tanpa mempelajari kondisi wilayah maupun musuh langsung mengikat Roronoa Zoro. Setelah mereka mengikat Roronoa Zoro, mereka akhirnya menemukan Going Merry sedang berada didermaga. Namun yang mereka herankan adalah kenapa Nami melabuhkan Going Merry tidak di tempat Along yaitu Arlong PArk dan malah melabuhkannya di Desa Kokoyashi. Tanpa meraka duga muncul Manusia Ikan / Fishman didermaga tersebut. Usopp dan Johnny yang panik dan ketakutan lalu kabur dan meninggalkan Roronoa Zoro yang sedang terikat.

Usopp dan Johnny yang berhasil kabur kemudian sampai disebuah desa. Meraka sangat terkejut karena desa tersebut hancur berantakan. Usopp kemudian dikejar oleh seorang Manusia Ikan / Fishman. Saat Usopp berhasil kabur, Usopp lalu terjatuh karena dihadang oleh anak kecil yang tadi menyerang Nami. Saat anak itu akan menyerang Usopp dengan sebuah pedang, Najiko datang menolong. Ternyata anak kecil tersebut menyerang Usopp karena ia berfikir jika Usopp adalah Manusia Ikan / Fishman.


Nojiko Debut

Saat Roronoa Zoro dibawa ke Arlong Park untuk menghadap Arlong. Arlong kemudian bertanya apa tujuannya datang ketempat tersebut. Roronoa Zoro hanya menjawab jika ia sedang mencari seorang wanita. Roronoa Zoro menjadi sangat terkejut karena Nami tiba - tiba ada disana dan mengatakan kalau ia sebenarnya adalah Kru Kelompok Bajak Laut Manusia Ikan Arlong.

Hal penting :
  1. Pertama kali istilah Seven Warlord / Shichibukai terdengar pada Episode 31
  2. Pertama kalinya Dracule Mihawk diketahui sebagai salah satu dari Seven Warlord / Shibukai pada Episode 31
  3. Pertama kali nama Jinbe disebutkan pada Episode 31
  4. Arlong Debut pada Episode 31
  5. Chew Debut pada Episode 31
  6. Kuroobi Debut pada Episode 31
  7. Nezumi Debut pada Episode 31
  8. Hatchan / Hachi Debut pada Episode 31
  9. Nojiko Debut pada Episode 31    

No comments:

Post a Comment